Dalam dunia marketing, lead berarti ladang potensial untuk digarap. Prospek bisnis yang dilakukan untuk mengubah lead menjadi buyer atau bahkan customer sangat bergantung pada seberapa berkualitas lead yang didapatkan. Dan saat ini, semua bisa dilakukan secara online dengan bantuan lead management software.
Setelah mendatangkan lead, tim marketing pun kemudian mengelola prospek, yang kini semua bisa dilakukan secara online. Dalam hal ini prospek bisa dilakukan dengan lebih sistematis dan terstruktur dengan menggunakan lead management software. Adapun media dan cara-cara yang digunakan untuk mendatangkan lead antara lain :
Iklan Gratis
Memasang iklan gratis di media online bisa menjadi sarana untuk mendatangkan lead. Meski kurang begitu efektif mendatangkan lead bila dibandingkan iklan yang berbayar, namun tetap saja lead yang dihasilkan cukup berkualitas. Hanya saja karena sifatnya organik, butuh waktu lama dan usaha yang melelahkan untuk dapat meningkatkan lead.
Iklan Berbayar
Pemasangan iklan berbayar adalah cara yang paling efektif untuk mendatangkan lead. Iklan berbayar secara online lebih efektif bila dibanding dengan memasang iklan berbayar secara konvensional di media cetak, dan media massa lainnya karena jangkauan audiens yang mengakses internet sangatlah luas. Beberapa jenis iklan berbayar yang dapat digunakan diantaranya iklan yang keluar di Google search, media sosial, situs marketplace hingga situs iklan baris.
Paid Promote
Membayar influencer untuk mempromosikan situs kita adalah cara yang juga efektif untuk mendatangkan lead. Promosi akan dilakukan melalui channel yang dimiliki oleh influencer tersebut. Di dunia online, ada banyak influencer dengan channel yang berbeda-beda bisa dijadikan sebagai media promosi. Channel yang paling populer digunakan adalah melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya, serta situs berbagi video seperti Youtube. Yang bisa menjadi influencer biasanya yang memiliki akun dengan follower atau subscriber yang banyak.
Database Prospek
Tak jarang, prospek atau pelanggan lama dapat juga meningkatkan lead. Bahkan untuk mengkonversinya ke penjualan pun relatif lebih mudah, sebab sudah pernah terbangun komunikasi sehingga masih ada trust yang terjalin. Karena itulah, database prospek tersebut harus disimpan dengan baik. Apalagi saat perusahaan memperkenalkan produk baru atau ketika akan meningkatkan penjualan besar-besaran dengan cara pemberian diskon atau penawaran lainnya, database itu akan sangat bermanfaat untuk mendatangkan lead yang berkualitas.
Semua itu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan lead management software yang handal. Dan tentunya, pastikan software Jala yang menjadi pilihan Anda.
Comments
Post a Comment