Di era modern sekarang ini, hampir semua hal tak lepas dari peran teknologi. Termasuk dalam dunia bisnis, penerapan teknologi juga memberi kontribusi positif dalam mendongkrak kinerja pemasaran. Teknologi yang dimaksud yaitu lead management software, sebuah perangkat yang digunakan untuk mengelola lead hingga membuahkan hasil terbaik dalam pemasaran.
Lead management software merupakan sebuah sarana yang dapat menunjang perusahaan dalam menempuh prospek tertinggi. Banyak fitur yang tersedia dengan berbagai karakteristik yang berbeda. Namun utamanya, terdapat beberapa fitur ideal seperti optimalisasi data termasuk harga dan prediksi pemasaran, analisis prediktif, kolaborasi, pelaporan, integrasi sistem serta manajemen kontak.
Optimalisasi Data
Fitur perangkat lunak yang paling utama adalah kemampuannya dalam optimalisasi data. Mulai dari harga produk atau tarif jasa serta prediksi pemasaran menjadi fitur penting dalam menyusun strategi pemasaran yang tepat. Data didapatkan langsung dari lead yang berpotensi untuk menjadi pelanggan, sehingga dari sinilah data menjadi optimal dalam pemasaran.
Analisa, Kolaborasi dan Pelaporan
Perangkat lunak ini melakukan semuanya. Mulai dari analisa data, kolaborasi hingga pelaporan. Semuanya dilakukan secara sistematis dan terstruktur. Data hasil analisis akan dikolaborasikan dengan berbagai pihak. Kolaborasi memungkinkan terjadinya komunikasi antara pihak manajemen dengan divisi pemasaran. Dari sinilah akan dibahas berbagai analisa prediktif, sehingga muncul solusi dalam pola pemasaran yang tepat. Muaranya adalah berupa laporan dalam bentuk infografis, yang dapat menjadi basis informasi bagi para pimpinan untuk mengambil keputusan.
Integrasi Sistem
Sistem terintegrasi dengan email, atau kontak yang lain sehingga berbagai tujuan seperti keamanan dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini membuat tenaga pemasaran lebih mudah menjalankan prospek serta mempromosikan produk atau jasa yang berupa konten informatif kepada lead atau calon pelanggan.
Manajemen Kontak
Fitur ini cukup dibutuhkan untuk mengatur kontak pelanggan agar mudah diakses. Semua data tentang info pelanggan berikut profilnya membuat para tenaga pemasaran makin mudah saat melakukan prospek ataupun after sales service. Hal ini penting karena dengan menumbuhkan loyalitas pelanggan, akan menghasilkan penjualan yang berulang-ulang dan bahkan makin berkembang.
Produk Jala adalah salah satu layanan lead management software yang mudah dan efektif untuk diaplikasikan. Bisa diakses melalui perangkat desktop ataupun mobile, memudahkan para pengambil keputusan maupun ujung tombak pemasaran untuk menggunakannya. Dengan demikian, pencapaian target tak lagi menjadi sebuah kemustahilan.
Comments
Post a Comment