Ekspektasi Vs Realita Cerita Liburan di Jogja yang Menyenangkan



Banyak orang menganggap bahwa Jogja merupakan salah satu provinsi terbaik yang ada di Indonesia. Keindahan Jogja yang memiliki destinasi wisata alam memang wajib diacungi jempol. Selain itu, wisata sejarah, kuliner dan budaya Jogja menjadi daya tarik utama para pelancong lokal atau mancanegara. Tak heran kalau banyak cerita liburan menyenangkan selama di Jogja. Benarkah demikian? Yuk, simak beberapa ekspektasi versus realita liburan di Jogja berikut ini!

Banyak wisata menarik di Gunungkidul
Siapa yang menyangkal fakta bahwa Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten dengan pesona wisata alam terbaik di Jogjakarta? Gunungkidul memiliki deretan pantai yang menarik. Kalau Anda beranggapan bahwa pantai-pantai di Gunungkidul masih sepi atau perawan, sebaiknya ketahui realita sesungguhnya. Kalau Anda berkunjung ke pantai saat musim liburan, kemungkinan mendapatkan foto dengan latar terbaik tidak akan mudah. Sebaiknya pilih waktu kunjungan yang tepat ya!

Wisata kuliner di Jogja murah meriah
Banyak cerita liburan yang Anda temukan di media nyata atau maya mengkisahkan pengalaman hunting kuliner Jogja yang murah meriah. Benarkah sesuai dengan kenyataan? Realita harga kuliner di Jogja memang sangat terjangkau kantong wisatawan, kok. Tentu Anda harus memilih opsi makan di angkringan atau tempat makan kaki lima yang rekomended. Asal Anda tahu bahwa menu kuliner khas Jogja tak hanya gudeg saja sebab Anda bisa menikmati sate klathak, bakmi Jowo, lumpia samijaya dan lain-lain.

Jogja, surga wisata belanja
Belanja suvenir di Jogja yang paling terkenal adalah kawasan Malioboro. Jangan salah sangka dulu sebab fakta membuktikan bahwa ada banyak tempat belanja oleh-oleh khas Jogjakarta. Anda bisa berburu segala kebutuhan batik di Pasar Beringharjo yang dikenal memiliki harga murah. Sebaiknya Anda tidak menelan mentah ekspektasi tersebut ya! Pasalnya, harga baju atau kain batik di Malioboro atau Pasar Beringharjo cenderung bervariasi. Tergantung kepandaian Anda dalam bernegosiasi dengan penjual lho!

Nah, apakah Anda ingin liburan ke Jogja akhir pekan nanti? Persiapkan budget dan tentukan destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Mau wisata alam, sejarah, kuliner atau budaya, semua ada di kota Jogja! Buat cerita liburan Anda ke provinsi istimewa ini lebih seru bersama orang-orang tercinta.


Comments