Pengen Punya Rumah Minimalis Modern? Ini Contoh Konsepnya


Memiliki rumah impian adalah keinginan setiap orang layaknya memiliki mobil Daihatsu. Berbagai tipe rumah mulai dari yang sederhana sampai yang mewah megah hadir dengan berbagai konsep menarik. Rumah minimalis modern salah satu tipe rumah yang saat ini mulai hits dikalangan masyarakat. Tujuan dari rumah berkonsep ini sendiri yakni mencapai desain yang sederhana namun terlihat keren dengan penggunaan ruang, material, warna dan detail lain yang didesain secara efektif dan efisien. Jika menginginkan memiliki rumah berkonsep ini ada beberapa hal yang perlu dipahami, dengan begitu akan mewujudkan rumah impian yang diidam-idamkan. 

Konsep Rumah Minimalis

Konsep yang pertama yakni bentuk dan fungsi yang simple. Area penyimpanan yang minimal, interior pada dinding yang minimal, tatanan ruang yang simpel dan efisien, penekanan pada pencahayaan dan jarak pandang merupakan hal yang penting agar walaupun mungil rumah minimalis tetap terlihat luas. Kemudian, material yang visual dimana pada konsep minimalis modern lebih mengkombinasikan berbagai material yang fungsional dan menarik seperti kayu, kaca dan bahan yang memberikan konkrit dan berbeda dengan yang lainnya. Selanjutnya yaitu desain yang simple dan minim dekorasi. Konsep ini tidak memerlukan banyak dekorasi rumah yang berlebihan, hanya dengan sentuhan tangga, kabinet dan detail akhir yang simpel dan bersih. 

Dalam konsep rumah minimalis, yang tidak kalah penting adalah sifatnya yang terbuka, bersih dan pencahayaan yang maksimal. Pemilihan warna dinding yang kalem dan adem dengan warna interior yang netral, detail yang bersih dan ruang gerak yang leluasa merupakan ciri konsep minimalis modern. Khususnya pada ruang dapur, kamar mandi, kamar tidur dan ruang keluarga harus terlihat bersih, rapi serta leluasa. Pemilihan furniture yang multifungsi dapat menjadi pilihan yang tepat dengan kombinasi warna yang menarik. Agar flow ruangan lebih terlihat hangat, nyaman dan tidak membosankan maka terangi rumah dengan cahaya yang maksimal, estetika yang bersih dan menggunakan furniture yang penting saja. Semakin sederhana maka akan membuat rumah semakin indah. Inilah konsep untuk mendapatkan rumah impian dengan gaya minimalis modern.


Comments